SEKILAS KEGIATAN KIRAB PEMILU TAHUN 2023 DI KAPANEWON GALUR, KABUPATEN KULON PROGO

Galur,  Nopember 2023

Kirab Pemilu merupakan kegiatan Nasional, karena dilaksanakan di seluruh Indonesia, Tema yang diambil dalam rangka Kirab Pemilu adalah “PEMILU SEBAGAI SARANA INTEGRASI BANGSA”

Untuk penerimaan estafet Kirab Pemilu di Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2023 dengan melewati Jalur Selatan yang merupakan penyerahan estafet dari Kabupaten Bantul ke Kabupaten Kulon Progo, yang bertempat di Kalurahan Nomporejo dan diterima oleh Panewu Galur Drs. Sunarya, M.M.

Dalam sambutannya  penerimaan Estafet Kirab Pemilu Tahun 2024, Panewu Galur menyampaikan bahwa Kirab Pemilu merupakan moment sangat penting bagi Bangsa Indosesia, karena dilaksanakan di seluruh Indosesia.

Masih dalam sambuatannya Panewu menyampaikan bahwa  Kirab Pemilu Tahun 2024  merupakan program dan usaha kegiatan KPU untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 serta keberadaan 18 Partai Politik sebagai Peserta Pemilu  dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat di dalam pelaksanaan Pemilu. Juga mengajak kepada semua pelaku atau petugas Pemilu baik yang di tingkat PPK, PPS, Panwas untuk mengaungkan terkait kegiatan Pemilu Tahun 2024, supaya Pemilu berjalan lancar.

Diakhir sambutannya,Panewu menyampaikan bahwa harapan kita semua semoga Kirab Pemilu yang dijalankan dan Pemilu yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar .. Aamiin …

Rombongan Kirab Pemilu selanjuntnya menuju ke Gedung Kesenian dan diterima oleh Penjabat  Bupati Kulon Progo