SURVEILANS PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI GALUR UPAYA KEWASPADAAN ADANYA LONJAKAN COVID 19

Galur, 1 Agustus 2022

Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kulon Progo Nomor 440/2369 tentang Pelaksanaan Surveilans Pembelajaran Tatap Muka Tahap III, maka telah dilaksanakan Surveilans Pelaksnaan Tatap Muka  (PTM) di Kapanewon Galur pada tanggal 22  sampai dengan 28 Juli 2022.

 

Adapun sekolah yang dijadikan sample yakni :

1.SD N Bunder

2.SD N Kranggan

3.MA Darul Ulum Muh Galur

4.SD N Trayu

5.SD Muhammadiyah Siliran

Adapun jumlah sample siswa sebanyak 30 anak, ditambah tenaga pendidik 3 orang , untuk jumlah tiap sekolahan yakni 33 orang.

 

Adapun maksud diadakannnya kegiatan Surveilans PTM ini adalah sebagai upaya kewaspadaan terhadap lonjakan penyebaran COVID 19 khususnya di lingkungan anak didik.

Bahwa kegiatan surveilans kembali dilakukan sebagai evaluasi apakah proses PTM yang telah berjalan ditemukan atau berdampak pada kenaikan kasus Covid -19.

Apabila ditemukan kasus positivity rate lebih dari 5 %, maka kegiatan PTM di sekolah akan dihentikan, namun jika kasus dibawah 5 % maka sekolah akan diliburkan dulu selama 5 hari.

Surveilans penting dilakukan jangan sampai pembelajaran justru akan membahayakan bagi anak-anak mapun tenaga pendidikan yang ada di sekolah, dan juga pastinya masyarakat yang lain.