Rapat Koordinasi Kapanewon Wadah Koordinasi Dengan Lintas Sektor

Galur, 11 Juli 2022

Rapat Koordinasi Kapanewon dilaksanakan setiap bulannya , dengan menghadirkan Kalurahan dan lintas sector (Polsek, Koramil, Kepala Sekolah, K3S, BPP, dll)  guna penyampaian informasi , penyampaian permasalahan dan penyelesaian / tindak lanjut permasalahan yang yang disampaikan / dihadapi.

Rapat koordinasi di pimpin langsung oleh Panewu Galur  Drs. Sunarya, M.M

Rapat koordinasi ini juga sebagai tempat membentuk satu tujuan juga satu misi semua organisasi /lembaga agar dapat berjalan beriringan dan selaras untuk mencapai tujuan, juga sebagai wadah penghubung aspirasi yang tidak ternaungi.

Beberapa informasi yang disampaikan oleh Panewu Galur selaku Pimpinan Rapat adalah perkembangan / pengoptimalan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2), Kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 dengan kegiatan yang masih terbatas karena Pandemi Covid 19 belum berakhir, Kegiatan Safari Tarawih di kalurahan Kranggan, Pemasangan APPIL baru di sekitaran Tugu Brosot, Kegiatan Manunggal Fair yang perlu dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Kapanewon.

Dalam forum yang sama Kapolsek Galur menyampaikan , bahwa Covid 19 masih ada, dalam hal penanggulangannya menjadi tanggungjawab bersama, Vaksin untuk Booster terus diupayakan targetnya, untuk bulan Juli kedepan diprediksi akan banyak kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan, Lurah menjadi pintu awal dalam hal perijinan, perlu pemahaman orang tua dalam hal pemberian kendaraan bermotor kepada anak sekolah yang belum cukup umur, perlunya persiapan Upacara 17 Agustus 2022 dikondisikan sejak awal disampaikan oleh Danramil Galur.

Tindak pencurian kendaraan bermotor, Kecelakaan Lalu lintas perlu juga mendapatkan perhatian di wilayah Kapanewon Galur.

Tentang kegiatan penyembelian hewan qurban di Wilayah Kapanewon Galur berjalan lancar, hewan Qurban pada saat penyembelihan semua sehat terhindar dari penyakit mulut dan kuku, demikian disampaikan oleh Kepala KUA dan Koordinator BPP Kapanewon Galur.