PADAT KARYA PENERAPAN TATA NILAI SEMANGAT KEYOGYAKARTAAN

Padat Karya Tata Nilai Semangat Keyogyakartaan di Kalurahan Karangsewu Kapanewon Galur dilaksanakan untuk pembangunan rabat beton jalan Bulak Ketapang. Lor Siliran.  Dengan pembangunan rabat beton ini diharapakan selain dapat memberikan lapangan pekerjaan yang bersifat sementara juga dapat meningkatan efesiensi dan produktivitas usaha pertanian dengan  akses jalan yang lebih mudah.

Panewu Galur Drs. Sunarya MM, berpesan agar kegiatan dapat dilaksanakan sesuai perencanaan dan target yang telah ditetapkan baik volume, waktu maupun kualitasnya. Hal itu disampaikan oleh Panewu Galur saat menghadiri  acara cor perdana rabat beton jalan Bulak Ketapang yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2022.

Pembangunan rabat beton dengan volume 310m x 3m x 0,1m direncanakan dilaksanakan selama 18 hari dimulai tanggal 27 Juni 2022 sampai dengan tanggal 18 Juli 2022. Sumber pendanaan berasal dari BKK Dana Keistimewaan sejumlah Rp 175.000.000,-. Pekerja yang terlibat dalam program padat karya ini antara lain tenaga kerja penganggur, setengah penganggur, dan masyarakat miskin disekitar lokasi kegiatan.