SOSIALISASI KESAMSATAN

Dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, Kantor Pelayanan Pajak Daerah DIY di Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Kapanewon Galur menyelenggarakan sosialisasi kesamsatan. Bertempat di Pendopo Kapanewon Galur pada hari Rabu 22 Juni 2022, kegiatan sosialisasi diikuti lurah, tokoh masyarakat, karang taruna, Tim Penggerak PKK dan petugas pendataan.

Acara dibuka oleh Panewu Galur Drs. Sunarya, MM dilanjutkan pemaparan materi oleh KPPD DIY di Kulon Progo, Polres Kulon Progo, PT Jasa Raharja, dengan materi :

  1. Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor di Samsat Kulon Progo oleh Sugeng Siswo Yuwono, S.H. (Kepala KPPD DIY di Kabupaten Kulon Progo).
  2. Peran Polri dalam Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor di Samsat Kulon Progo oleh Ipda Bagoes Sulistyantoro, S.H. (Polres Kulon Progo)
  3. Komitmen PT Jasa Raharja dalam Penjaminan Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kulon Progo oleh Muh. Akbar Faqih (PT Jasa Raharja)
  4. Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor oleh Bambang Kuncahyo, S.H., M.M. (Seksi Pendaftaran dan Penetapan KPPD DIY di Kabupaten Kulon Progo).
  5. Pembahasan terkait Tunggakan dan Penagihan PKB oleh Tri Wijarnako (Seksi Pembukuan dan Penagihan KPPD DIY di Kabupaten Kulon Progo).

Setelah pemaparan materi peserta sosialisasi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaaan permasalahan terkait materi yang telah disampaikan oleh narasumber.