MUSRENBANG RKPD 2023 DI KAPANEWON GALUR

Pada hari Selasa, 22 Februari 2022 telah dilaksanakan  kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kapanewon  Galur "MUSRENBANG RKPD Tahun 2023" di Gedung Pertemuan  Kalurahan Kranggan. Acara dibuka dan dipimpin oleh Panewu Galur

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Bappeda Kabupaten Kulon Progo yang diwakili Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia , Kapolsek Galur, Danramil Galur , Perwakilan OPD, Pendamping Desa, Pimpinan Unit Kerja se-Kapanewon Galur, serta utusan Kalurahan yang terdiri dari :  Lurah, Ketua BPKal, Tokoh Masyarakat, Ketua PKK Kalurahan, dan Karang Taruna.

Musyawarah RKPD di Kapanewon adalah forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Kalurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah Kapanewon.

Tujuan diselenggarakan Musrenbang RKPD untuk membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang Kalurahan. Usulan yang jadi prioritas akan diusulkan ke Musrenbang tingkat kabupaten dengan membentuk tim dilegasi yang disepakati untuk mengawal hasil Musrenbang tingkat kapanewon  ke Musrenbang tingkat Kabupaten Kulon Progo.