KWT RAHAYU MAKMUR MAJU LOMBA GEMPAR TINGKAT KABUPATEN

KWT RAHAYU MAKMUR mewakili Kapanewon Galur mengikuti Lomba Gempar Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2021. Senin, 15 November 2021 dilaksanakan kunjungan lapangan dari Tim Dinas Pertanian dan  Pangan Kabupaten Kulon Progo di KWT RAHAYU MAKMUR yang beralamat di Derpoyudan Tirtorahayu Galur Kulon Progo.

Pelaksanaaan lomba ini di hadiri Wakil Bupati Kulon Progo Bapak Fajar Gegana, Panewu Galur Bapak Drs. Sunarya, MM, Koramil dan Polsek, Kalurahan dan unsur masyarakat (KWT). Dalam lomba Gempar menyajikan trade mark baru yaitu setiap gerbang yang ada di depan rumah ada gapura hidup yaitu gapura yang di tanamai oleh tanaman yang menghasilkan baik buah, sayur atau tanaman yang bermanfaat bagi anggota keluarga.

Selain itu lomba ini dilakukan sebagai wujud masukan seluruh elemen masyarakat sejalan dengan Bela dan Beli Kulon Progo. Dengan harapan seluruh komponen masyarakat dapat mengembangkan tanaman pangan di setiap jengkal tanah sebagai sumber karbohidrat, protein dan vitamin yang beragam-bergizi seimbang dan aman. Semanget berjuang untuk mengatasi mengatasi efek Pandemi Corona , harus digelorakan dengan memanfaatkan potensi yang ada di sekitar kita.

https://youtu.be/1xQPMD62uR0