AWALI PELAKSANAAN PROGRAM PADAT KARYA, PANEWU GALUR LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA

Dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi, peranan infrastrukur sangat penting  untuk menunjang aksebilitas wilayah. Prasarana infrastruktur mempunyai fungsi yang sangat strategis dalam rangka mobilitas masyarakat atau barang dan jasa dari maupun menuju sentra ekonomi. Pembangunan prasarana infrastrukur ini akan mempunyai dampak dalam berbagai bidang baik pariwisata, perdagangan maupun pertanian. Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui APBD Murni Tahun 2021, melaksanakan program padat karya infrastruktur, salah satunya di Kapanewon Galur.

Panewu Galur Drs. Sunarya, MM pada hari Senin 23 Agustus 2021 mengawali pelaksanaan program padat karya infrastruktur di Kapanewon Galur dengan melakukan peletakan batu pertama pada kegiatan rabat beton dan peninggian bangket jalan Padukuhan V Pundung Kalurahan Banaran.

Kegiatan serupa juga dilakukan di Kalurahan Kranggan pada hari Selasa 24 Agustus 2021, dilakukan cor perdana kegiatan cor blok jalan oleh Panewu Galur. Pelaksanaan pembangunan cor blok jalan ini diharapkan dapat memperlancar perekonomian masyarakat, memperlancar akses masyarkat dan memberikan pekerjaan sementara pada masyarakat.