MONITORING KEGIATAN PADAT KARYA KAPANEWON GALUR

Pada Tahun 2020 Kapanewon Galur memperoleh program padat karya infrastruktur sebanyak 3 lokasi dengan rincian di Kalurahan Banaran sebanyak 2 lokasi dan Kalurahan Kranggan sebanyak 1 lokasi. Padat karya infrastruktur merupakan bagian dari penanganan dampak covid 19 termasuk dalam program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dengan berdasarkan proposal dari LPM Kalurahan.

Untuk mengetahui pelaksanaan padat karya infrastruktur, pada hari Senin 2 November 2020 Panewu Galur Drs. Sunarya, MM melakukan monitoring kegiatan padat karya di Kalurahan Kranggan dan Kalurahan Banaran. Untuk Kalurahan Kranggan padat karya infrastruktur berupa pembuatan pembuatan talud jalan perbatasan Kranggan – Bunder Banaran. Diharapkan dengan adanya pembuatan talud ini menjadikan kondisi jalan dan bahu jalan yang kuat, layak dan memadai sebagai dapat dimanfaatkan sebagai jalan usaha tani maupun akses menuju pendidikan sekolah dasar.

Di Kalurahan Banaran untuk kegiatan padat karya infrastruktur pada Perubahan APBD TA 2020 digunakan pembuatan rabat beton dan bangket jalan. Dengan pembangunan melalui padat karya ini diharapkan dapat memudahkan arus lalu lintas warga sehingga berdampak pula untuk meningkatkan perekonomian bagi warga sekitar. Pelaksanaan kegiatan dimulai 26 Oktober sampai 30 November 2020 dengan menyerap tenaga kerja rata-rata per hari 15 orang.