RAKOR LAPORAN PELAKSANAAN PISEW TAHUN 2020 KAPANEWON GALUR

Bertempat di Pendopo Kapanewon Galur Senin 12 Oktober 2020, dilaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dipimpin oleh Panewu Galur Drs. Sunarya, MM dan dihadiri oleh Fasilitator PISEW DIY, Lurah, Ulu-ulu, Dukuh lokasi pelaksanaan PISEW, dengan agenda penyampaian laporan realisasi hasil pelaksanaan pekerjaan dan hasil pengeloaan dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) oleh Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) dan serah terima infrastruktur terbangun kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi DIY.

Dengan telah selesainya pelaksanaan PISEW dan penyerahan kepada kalurahan, diharapkan agar pihak kalurahan dan masyarakat dapat selalu menjaga dan memelihara sehingga infrastruktur yang telah dibangun tersebut dapat awet dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada umumnya infrastruktur yang dibangun melalui dana Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) adalah jalan produksi yang bertujuan memudahkan petani untuk mengangkut hasil pertanian, perkebunan dan perikanan. Dengan demikian, melalui PISEW masyarakat di pedesaan diharapkan dapat berdaya dan mampu mengelola sumber daya lokal yang ada guna meningkatkan ekonomi rumah tangga.  Program PISEW di Kapanewon Galur Tahun 2020 berupa perkerasan jalan beton sepanjang 1.625 meter yang tersebar di tiga kalurahan yaitu Kalurahan Banaran, Kranggan dan Nomporejo dengan rentang waktu pengerjaan selama 3 bulan dari tanggal 22 Juni 2020 sampai 19 September 2020.