Survey Lokasi IMB di Jeronan Brosot

Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Galur bersama jajarannya dan Petugas Pengawas Bangunan Dinas PU, Permukiman dan Perumahan Kabupaten Kulon Progo, melakukan survey lokasi atas permohonan IMB di Pedukuhan X, Jeronan, Brosot, atas nama Siti Fathanah dan Nurwahyuni Cahyaningsih. Siti Fathanah mengajukan permohonan IMB 2 IMB, sedangkan Nuwahyuni Cahyaningsih mengajukan permohonan 1 IMB. yang akan diperuntukkan sebagai rumah tinggal.
Survey ini dilaksanakan karena merupakan tahapan yang harus dilalui dalam setiap penerbitan IMB, yang berguna untuk memastikan pelaksanaan pembangunan bangunan baru telah sesuai dengan advice planning dan tidak melanggar aturan aturan yang berlaku. Perda No. 15 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Bangunan.
seperti telah diketahui berdasarkan Perbup No. 48 tentang Pelimpahan Wewenang kepada Camat, Kecamatan yang sekarang telah berubah menjadi Kapanewon diberi kewenangan untuk menerbitkan IMB untuk bangunan rumah tinggal dengan luas di bawah 100 m2, tidak lebih dari 1 lantai dan bukan bangunan untuk komersil sertq bukan berada diatas jalan propinsi dan jalan negara.
Pelaksanaan survey, dilakukan dengan mengukur jarak bangunan dengan sempadan jalan, menghitung koefisien bangunan dengan mengukur luas bangunan dan membandingkan dengan luas tanah. Pelaksanaan survey disaksikan langsung oleh pelaksana proyek pembangunan rumah tinggal. dan tidak ditemukan pelanggaran dalam proses pelaksanaan pembangunan sehingga dapat berjalan lancar.