Tiga Waktu

Kamis, 24 Januari 2019 10:33:34 - Oleh : Kesra

Pengajian

Lomba masak Nasgor

Revitalisasi FA Galur

Sholat yang diterima dan tidak diterima

Senam dan Gertak

Sehat dengan Kadarzi

Rabu, 23 Januari 2019. bertempat di Aula SMP N 1 Galur, dilaksanakan Pengajian Rutin yang diikuti oleh Unsur Forkopimcam (red-Camat, Kapolsek, Dan Ramil) Kecamatan Galur ASN yang terdiri dari karyawan instansi dan guru, Anggota TNI, Polri serta Kades dan Perangkat Desa se Kecamatan Galur.

Pengajian rutin setiap Rabu minggu ke III ini diawali dengan Tadarus Al-Qurán kali ini mengundang Ustadz H. Wardiman, M.Ag. dari Kabupaten Bantul.

Camat Galur, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ASN, Anggota TNI Polri serta Perangkat Desa adalah aparat pemerintah yang juga merupakan manusia beragama sehingga perlu senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT sehinga dengan ketaqwaan itu aparat pemerintah mampu membangun negara menjadi Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman)

Ustadz H. Wardiman, M.Ag. dengan penuh khidmat menyampaikan siraman rohani dengan tema "Tiga Waktu menurut Imam Ghozali".

Tiga waktu tersebut adalah :

  1. 1. Waktu yang telah berlalu
  2. Waktu yang tidak bisa terulang lagi. ada kenangan indah, ada kenangan suram. maka yang kita lakukan adalah instropeksi diri/Muhasabah.
  3. Waktu yang belum terjadi
  4. Kita harus membuat perencanaan hal-hal yang akan kita kerjakan, selalu berusaha danberdoa, selanjutnya serahkan segala sesuatu pada Alloh SWt semata.
  5. Saat ini
  6. Setiap detik kita harus dzikrulloh dan berdoa kepada Alloh.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak