FESTIVAL DESA BUDAYA BROSOT DIMERIAHKAN RABIES DAN MBOK BERUK

Kamis, 8 Oktober 2015 13:28:22 - Oleh : webteamgalur

Assek I Kab. Kulon Progo berkunjung ke Galur

Pembukaan BBGRM di Kecamatan Galur

Kunjungan Kerja Bp. Wakil Bupati Kulon Progo di Galur

FESTIVAL DESA BUDAYA BROSOT DIMERIAHKAN RABIES DAN MBOK BERUK

KECAMATAN GALUR HADIR DI MANUNGGAL FAIR 2015

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Desa Brosot Kecamatan Galur bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Gelar Potensi Budaya atau Festival Desa Budaya Brosot Tahun 2015 dan Pagelaran Wayang Kulit. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan peran dan antusias masyarakat dalam melestarikan seni budaya dan tradisi khususnya di wilayah Kecamatan Galur.

Festival Desa Budaya Tahun 2015 dilaksanakan di Kompleks Panggung Budaya Lapangan Brosot, Kecamatan Galur pada 7 Oktober 2015 dimulai pada pukul 13.00 WIB. Dalam pembukaannya kegiatan dihadiri oleh Camat Galur, Muspika, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Galur. Kegiatan ini menampilkan  kesenian di Desa Brosot yang dinilai oleh Tim Juri dari Kabupaten Kulon Progo dan  DIY . Kesenian yang ditampilkan antara lain drama tari, gamelan, jathilan dan shalawatan dengan para pemain dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Pada malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit oleh Ki Rusmadi dengan bintang tamu Rabies dan Mbok Beruk yang sukses menghibur masyarakat yang hadir menyaksikan.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan Festival Desa Budaya dan Pagelaran Wayang Kulit ini, selain sebagai hiburan juga merupakan ajang melestarikan dan mengenalkan seni dan budaya khususnya pada generasi muda. Dalam waktu dekat pada 25 Oktober 2015 Pemerintah Desa Brosot akan kembali melaksanakan hiburan budaya kepada masyarakat yaitu Kirab Budaya Desa Brosot.

.:skyyols:.

« Kembali | Kirim | Versi cetak